Workshop dan Redesign Kurikulum Prodi Magister BSA

Pada tanggal 06-10 Desember 2021, Program Studi Magister Bahasa dan Sastra Arab (BSA S2) Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar Workshop dan Redesign Kurikulum. Acara ini diselenggarakan di ruang rapat Fakultas Adab dan Ilmu Budaya. Hadir dalam acara ini, pimpinan fakultas, ketua dan sekretaris Prodi BSA S2, seluruh dosen Progam Studi BSA S2 serta perwakilan dari stakeholder dan alumni. Acara ini dibagi dalam 2 sesi, yaitu sesi workshop kurikulum selama 2 hari (6-7 Desember 2021), dan sesi redesign kurikulum selama 3 hari (8-10 Desember 2021).

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan fakultas, yang pada kesempatan ini diwakili oleh wakil dekan I bidang akademik, Dr. Ubaidillah, SS., M.Hum. Beliau menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, dan juga menekankan bahwa kurikulum yang akan disusun harus sesuai dengan prinsip MBKM dan bisa mengakomodir mahasiswa-mahasiswa asing. Sambutan selanjutnya dari kaprodi BSA S2, Dr. Hj. Tatik M. Tasnimah, M.Ag. yang menyampaikan tentang kurikulum yang sedang diterapkan dalam sistem pembelajaran di Prodi BSA S2.

Pada sesi workshop yang digelar selama dua hari ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu, Dr. Yusring Sanusi Baso, S.S., M.App.Ling. dari Universitas Hasanuddin Makassar, Prof. Dr. Moh. Ainin, M.Pd. dari Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. Syukron Kamil, M.Ag. dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan juga narasumber dari internal yaitu Prof. Dr. Bermawy Munthe, MA. dan Dr. Hisyam Zaini, MA.

Setelah acara workshop ini berakhir, kemudian dilanjutkan dengan sesi redesign kurikulum yang dipimpin oleh Dr. Ridwan, M.Hum. selama 3 hari untuk mendapatkan design kurikulum yang pas dan sesuai dengan profil Prodi Magister Bahasa dan Sastra Arab.

Berita Terkait

Berita Terpopuler